Selasa, 21 Maret 2017

Ingin Daya Tahan Tubuh Menguat? Kuncinya Adalah Puasa

Puasa, untuk umat Muslim di semua dunia, adalah peristiwa untuk lebih mendekatkan diri pada-Nya. Di bln. penuh hikmah ini, kita menahan nafsu duniawi serta ragawi sepanjang satu bulan penuh. Namun tahukah anda, kalau puasa tidak cuma baik untuk batin, namun juga untuk badan?

melangsingkanbadan.com

Seberapa besar sih efek berpuasa untuk badan manusia? Well, sebagai contoh kecilnya saja, puasa yang dikerjakan sepanjang 3 hari berturut-turut nyatanya dapat regenerasi ketahanan badan keseluruhannya. Info yang ditulis dari laman telegraph. co. uk mengatakan kalau waktu lapar badan bakal mengawali menghasilkan sel darah putih yang baru, yang melawan infeksi pada badan.

Beberapa ilmuwan di University of Southern Californa temukan kalau penemuan ini mungkin saja begitu berguna untuk beberapa orang yang punya masalah dengan system kekebalan badan. Umpamanya, sakit lupus atau pasien kanker kemoterapi. Tidak cuma itu, orangtua yang system kekebalan badannya mulai alami penurunan juga, pasti bisa kembalikan ketahanan badannya dengan berpuasa sepanjang 3 hari ini.

Beberapa peneliti menyampaikan, dengan berpuasa jadi system badan seakan-akan membalik 'saklar'nya. Jadi, waktu kita lapar, system badan coba menghemat daya lewat cara mendaur lagi banyak beberapa sel kekebalan badan yg tidak dibutuhkan, termasuk juga yang telah rusak.

Nah, pikirkan saja, cuma dengan 3 hari berpuasa kita dapat kembalikan ketahanan badan sebegitu besarnya. Terlebih bila kita dapat menjalankannya satu bulan penuh. Demikian banyak ya faedah berpuasa untuk manusia. Bagaimana dengan puasamu th. ini, Ladies? Mudah-mudahan lancar ya sampai hari Idul Fitri kelak. Selamat menggerakkan beribadah puasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar